Bang Jhon

Senin, 20 Februari 2012

BERBAGI KASIH SAYANG

14 Februari secara turun temurun dirayakan sebagai Hari Kasih Sayang. Di artikel ini gw akan bahas secara umum, tanpa menyinggung  SARA, sebab sebagaimana diketahui bahwa masih banyak pro kontra mengenai hari kasih sayang ini.
Orang muda pada umumnya merayakan hari kasih sayang ini dengan pacarnya. Pemberian sekuntum bunga, sebatang coklat, ataupun surat cinta romantis seolah menjadi hal lumrah pada tanggal tersebut. Tapi, sebagaimana diketahui bahwa kasih sayang bukan hanya diberikan pada pacar.

Kasih sayang yang dimaksud adalah dalam arti yang lebih luas. Kasih sayang yang kita dapat berikan pada orang tua. Hal ini penting mengingat sudah begitu banyak peluh yang dikeluarkan oleh orang tua kita hingga kita seperti sekarang. Membalas semua itu dengan rasa kasih sayang tentulah suatu hal yang tepat.
Kasih sayang kita kepada sesama. Apakah kita lupa bahwa manusia adalah makhluk sosial? Yang tak dapat hidup sendiri. Membagi rasa kasih sayang kita kepada sesama tentu hal suatu hal yang memang sudah seharusnya kita lakukan.

Kasih sayang kepada makhluk hidup lain. Hewan dan tumbuhan merupakan makhluk hidup ciptaan-Nya yang juga perlu kita beri rasa kasih sayang. Dengan memberi mereka rasa kasih sayang tentu kita sudah dapat menghargai ciptaan Tuhan.

Tentu akan lebih indah jika kita memberi rasa kasih sayang tidak hanya pada tanggal 14 Februari, melainkan setiap hari, dimanapun dan kapanpun kita berada.
Semoga bermanfaat..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar